Rekomendasi Saham, Rabu 10 November 2010

Selasa, 09 November 2010


Referensi Saham, 10 November 2010.
Penutupan IHSG pada perdagangan Selasa 9 November 2010 berhasil ditutup pada level tertinggi dan terus membuat sejarah baru bagi Bursa Efek Indonesia. IHSG berhasil ditutup pada level Rp 3.737. Penguatan IHSG ditopang oleh saham sector mining yang berkontribusi besar dalam perdagangan hari ini. Sector Mining naik sebesar 3,26% dan dari indicator MACD terjadi golden cross.
Buy BUMI
Makro ekonomi terutama minyak sedang mengalami kenaikan dan diprediksi akan naik untuk beberapa hari kedepan. Secara analisis teknikal candlestick terbentuk pola three white candle yang mengindikasikan bullish yang berkelanjutan. Namun demikian, perdagangan hari esok harus tetap diwaspadai karena ditakutkan adanya aksi profit taking di saham ini. Indicator ichimoku kinko hyo yang diwakili oleh komponen kinjun-sen dan tenkan-sen terjadi perpotongan yang mengindikasikan bullish untuk kedepannya. Tren bullish ini didukung oleh komponen ichimoku lainnya yaitu chikou span yang bergerak ke atas dan kumo berada di bawah harga yang diartikan sebagai uptrend.


Buy SMCB
indikator ichimoku dengan komponennya yaitu kumo terjadi breakout terhadap harga. Breakout kumo pada trading system adalah suatu sinya buy yang sangat kuat dalam indikator ichimoku. Kenapa sangat kuat, karena kumo mengindikasikan tren yang sedang terjadi oleh karena itu breakout-nya harga terhadap kumo mengindikasikan adanya perubahan tren yang sedang berlangsung. Peningkatan volume yang terjadi sebagai konfrimasi terhadap peningkatan harga yang terjadi di bursa.

0 komentar: